Wednesday, March 11, 2009

Instalasi Driver USB

M880 dapat digunakan sebagai Penyimpanan, Webcam dan Port Komunikasi. Hubungkan kabel USB ke Komputer dan M880, akan muncul pilihan di layar M880. Pilihan yang tersedia adalah sebagai berikut:

Sebagai Penyimpanan. Anda dapat menggunakan M880 untuk menyimpan data seperti berkas dokumen word atau excel, berkas gambar dan lain-lain seperti Anda menggunakan USB Flash Disk. Microsoft Windows XP telah memiliki driver USB Mass Storage Device, sehingga tidak dibutuhkan driver tambahan.

Sebagai Webcam. Anda dapat menggunakan M880 sebagai kamera video saat chatting dengan fungsi video conference. Microsoft Windows XP juga telah memiliki driver USB Video Device, sehingga tidak dibutuhkan driver tambahan.

Sebagai Port Komunikasi. Anda dapat menggunakan M880 untuk berkomunikasi dengan Komputer. Microsoft Windows XP tidak memiliki driver COM Port. Jika Anda memilih mode ini, maka komputer akan meminta Anda menyediakan driver.

  • Pada ”Found New Hardware Wizard”, pilih ”No, not this time” dan “Install from a list or specific location”, lalu pilih “Search for the best driver” dan “Include this location in the search”, pilih D:\ atau lokasi CD ROM Anda. Saat muncul pesan “Has not pass Windows Logo testing”, pilih “Continue Anyway”. Tunggu hingga selesai. Setelah selesai tekan “Finish”.
  • Untuk mengetahui pada port berapa kabel USB terinstall, pilih Start, Control Panel, System, Hardware, Device Manager, Ports. Cari Raztel USB Driver. Anda akan melihat Raztel USB Driver berikut informasi nomor port, misalnya COM5.
Sumber: http://

No comments:

Post a Comment